Warning: Undefined array key "kura" in /home/u1641585/public_html/wp-content/themes/hello-elementor/functions.php on line 302

Login Sign Up

Kunjungan Masjid di Kecamatan Kanor Bojonegoro

Bojonegoro, 6 Januari 2021 bertempatan dengan 22 Jumadil Awal 1442 H divisi dakwah Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya mengunjungi beberapa masjid yang sudah dibangun dalam periode tahun 2013-2015 di kabupaten Bojonegoro.

Majid Mu’id Suud Al Hababy menjadi masjid pertama yang dikunjungi di hari itu. Masjid ini adalah yang ke 128 dari 1683 masjid, berlokasi di desa Cangaan, Kecamatan Kanor, Kabupuaten Bojonegoro. Masjid ini selama pandemi masih aktif dalam pelaksanaan kegiatannya, namun demikian tetap menggunakan protokol kesehatan tutur pak Munir selaku ketua takmir.

Kemudian bergeser ke desa sebelah namun masih dalam Kecamatan Kanor, yaitu masjid Ruqayyah Al Muhanna wa Abdul Aziz al Hadzlul di dusun Leran, Desa Palembon. Masjid yang dibangun oleh Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya tahun 2013 silam ini aktif dengan kegiatan Taman Pendidikan Al Qur’an setiap harinya dengan santri yang berjumlah 43 anak.

Tidak jauh dari masjid tersebut sekitar 200 meter terdapat Masjid Sakroh Sya’lan. Masjid yang dibangun tahun 2016 silam. Sayangnya, dikarenakan masyarakat yang masih awam mengakibatkan masjid ini kurang terawat, maka perlunya bimbingan secara intensif oleh bagian dakwah Yayasan Bina Muwahhidin, agar masjid ini menjadi makmur, tutur pak Sarwaji (takmir masjid).

Kunjungan Masjid di Kecamatan Kanor Bojonegoro