Warning: Undefined array key "kura" in /home/u1641585/public_html/wp-content/themes/hello-elementor/functions.php on line 302

Login Sign Up

Kegiatan Ramadhan 1442 Lembaga Pendidikan Bina Muwahhidin

Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M  ini beberapa wilayah di Indonesia masih tergolong masuk masa pandemi covid 19. Akan tetapi pandemi saat ini sedikit lebih longgar daripada di awal terjadinya penyebaran virus covid 19 pada tahun 2020 lalu. Kegiatan Ramdhan mulai dipastikan akan mendapat izin dalam melaksanakan kegiatan Ramadhan dan tentunya harus mematuhi wajib protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat.

Yayasan Bina Muwahhidin Suarabaya memiliki lima lembaga pendidikan yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ramadhan tahun 1442 H/2021 M ini seluruh lembaga pendidikan melaksanakan kegiatan Ramadhan yaitu Ifthor Jam’i (buka bersama) dengan warga sekitar lembaga. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 27 hari dan mendapatkan bantuan dana ifthor dari para donatur yang dikelola langsung oleh bagian Dakwah Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai media memupuk rasa ukhuwah islamiyah serta dakwah islamiyah antara lembaga pendidikan dengan warga disekitarnya untuk mencapai tujuan hidup yang harmonis, rukun, dan bahagia.

Para Kepala madrasah dalam sambutannya menegaskan bahwasannya penanaman Iman dan Taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala perlu ditingkatkan, dengan pengkondisian kegiatan yang dilingkupi suasana keagamaan ini dapat mengisi bulan ramadhan dengan hal-hal yang positif meski masih dalam keadan pandemi seperti ini. semoga kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang beriman dan bertaqwa. Mereka menekankan kepada warga sekitar dan jama’ah yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin demi memutus penyebaran virus covid 19. Semoga wabah ini segera berakhir dan proses belajar mengajar berjalan dengan maksimal. Aamiin.

Kegiatan Ramadhan 1442 Lembaga Pendidikan Bina Muwahhidin