Warning: Undefined array key "kura" in /home/u1641585/public_html/wp-content/themes/hello-elementor/functions.php on line 302

Login Sign Up

Yayasan Bina Muwahhidin Resmikan Pesantren Darul Hissoh Lampung Tengah

Senin, 27 Juli 2020 telah dilaksanakan peresmian salah satu pesantren yang dibangun oleh yayasan Bina Muwahhidin Surabaya. Pesantren bernama Darul Hissoh ini terletak di desa Sidoharjo kecamatan Selagai Lingga kabupaten Lampung Tengah. Pesantren yang berdiri di tanah seluas 1,5 hektar ini dibangun selama 4 bulan. Dalam kawasan pesantren ini terdapat asrama, lokal kelas dan masjid sebagai sentral kegiatan ibadah.

Masjid yang dibangun dalam pesantren ini berukuran 10×10 m2 dilengkapi dengan dua kamar mandi dan tempat wudhu berukruan 2×3 m2. Selain itu ruang kelas yang tersedia juga representatif, dengan ukuran 5×5 m2 setiap kelasnya. Untuk tempat tinggal, para santri dan santriwati menempati gedung asrama yang berbeda. Setiap kamarnya berukuran 5×5 m2 sehingga cukup luas untuk dihuni olah 10 orang santri per kamar.

Peresmian dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah, H. Lukman Djoyosoemarto. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada yayasan Bina Muwahhidin yang turut memajukan pendidikan dan dakwah di lampung tengah melalui pembangunan pesantren ini. Yayasan Bina Muwahhidin menyerahkan dana pembangunan sebesar 328 (tiga ratus dua puluh delapan juta) kepada pihak pengelola pesantren untuk digunakan sebagai pembangunan pesantren.

Saat ini pesantren Darul Hissoh sudah mulai aktif menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar bagi para santrinya.“Kami mendirikan pondok ini selain untuk umum, kami fokus untuk anak yatim-piatu, kita asramakan, makan, pendidikan gratis tidak ada pungutan apa pun.” tutur ustadz Rudi, pengasuh pondok pesantren tersebut. Ustadz Rudi juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang ikut membantu berdirinya Ponpes Darul Hisoh.

Semoga kedepanya, pesantren ini semakin maju dan berkembang. Dan terimakasih kepada seluruh pihak baik donatur maupun pelaksana proyek yang telah membantu tercapainya pembangunan pesantren ini. Semoga yayasan Bina Muwahhidin terus berkembang dan terus membantu pembangunan masjid serta pesantren di wilayah-wilayah lain yang membutuhkan.

Yayasan Bina Muwahhidin Resmikan Pesantren Darul Hissoh Lampung Tengah