Warning: Undefined array key "kura" in /home/u1641585/public_html/wp-content/themes/hello-elementor/functions.php on line 302

Login Sign Up

Pecahkan Rekor! Ribuan Al Qur’an Tersalurkan dalam Sebulan

Indonesia – Wakaf merupakan salah satu amal jariyah yang sering diminati oleh umat muslim. Karena wakaf memiliki manfaat yang berkelanjutan dan memberikan pahala yang terus mengalir kepada sang wakif, tak jarang banyak umat muslim yang mewakafkan hartanya dengan berbagai bentuk. Dan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Yayasan Bina Muwahhidin adalah program wakaf Al Qur’an, dimana donatur bisa mewakafkan sejumlah uang yang nantinya akan digunakan oleh yayasan untuk pengadaan Al Qur’an dan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.


Penyaluran wakaf Al Qur’an juga tergolong tepat sasaran. Pasalnya sejumlah al qur’an yang diwakafkan oleh donatur akan didistribusikan ke masjid-masjid, pondok pesantren, taman pendidikan Al Qur’an, hingga markaz tahfidz di seluruh daerah di Indonesia. Biasanya satu tempat bisa menerima lima puluh hingga seratus buah Al Qur’an tergantung kebutuhan setiap tempat. Dalam bulan Desember 2020 saja tercatat sejumlah 4.435 (empat ribu empat ratus tiga puluh lima) Al Qur’an telah didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia.

“Umumnya lokasi-lokasi yang mendapat bantuan wakaf Al Qur’an tersebar di seluruh pulau Jawa, mulai dari Surabaya, Gresik, Kediri, Karanganyar, Bondowoso, Banten, Bandung, Jakarta, dan kota-kota lainya. Namun juga banyak lokasi di luar jawa yang mendapat bantuan wakaf al qur’an seperti Lombok, Sumbawa, dan Palembang.” tutur Slamet, salah seorang staff distribusi wakaf al qur’an Yayasan Bina Muwahhidin.

Banyak umat muslim di Indonesia yang terbantu dengan adanya program wakaf Al Qur’an ini, terutama mereka yang tinggal di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Program ini menunjukkan kepada kita bahwa yang sedikit nilainya di mata kita, justru sangat bernilai di mata mereka yang membutuhkan. Sekaligus mengajarkan kita untuk mulai berwakaf dengan harta sekecil apapun yang bisa kita berikan sehingga bisa menjadi amal jariyah bagi kita karena turut menyebarkan ilmu dan ajaran agama islam melalui wakaf Al Qur’an.

Semoga Yayasan Bina Muwahhidin semakin berkembang dan terus menebar manfaat bagi sesama dengan mendistribusikan Al Qur’an ke daerah-daerah lain yang membutuhkan, seperti pepatah yang mengatakan: “satu kebaikan akan menumbuhkan ribuan kebaikan lainya.” (red: Saiful)

Pecahkan Rekor! Ribuan Al Qur’an Tersalurkan dalam Sebulan