Warning: Undefined array key "kura" in /home/u1641585/public_html/wp-content/themes/hello-elementor/functions.php on line 302

Login Sign Up

Masjid Impian Warga Desa Merbau Telah Terwujud

Lampung – Kini warga desa Merbau Mataram Lampung Selatan telah memiliki masjid yang layak untuk melaksanakan sholat jumat atau sholat lima waktu berjamaah, pasalnya pada tanggal 27 November 2020 lalu telah rampung pembangunan masjid jami’ baru disana. Pembangunan masjid di dusun ini dimulai pada 27 Juli 2020 dan berlangsung selama 4 bulan. Yayasan Bina Muwahhidin selaku pelaksana proyek ini mengamanahkan dana pembangunan sebesar 220 juta kepada panitia setempat.

Masjid berukuran 12×12 m2 yang selesai dibangun pada akhir November lalu ini langsung digunakan oleh warga setempat untuk beribadah karena telah dilengkapi dengan sarana dua kamar mandi dan dua tempat wudhu berukuran 2×3 m2 serta perlengkapan lainya seperti karpet, pengeras suara, hingga koleksi al qur’an untuk tilawah. “Desa ini dihuni sekitar 150 rumah tangga dan memang sangat membutuhkan masjid yang layak untuk sarana ibadah para warga desa” tutur salah seorang warga.

Peresmian masjid yang dilaksanakan 27 November 2020 lalu dihadiri oleh perwakilan Yayasan Bina Muwahhidin, perangkat desa serta warga setempat. Masjid ini dinamai Masjid Jami’ Haifa Shalih Soqeer sesuai dengan nama donatur utama yang mengamanahkan dananya untuk pembangunan masjid ini. Masjid ini menempati urutan masjid ke 90 yang telah dibangun oleh Yayasan Bina Muwahhidin sepanjang tahun 2020.

Semoga masjid ini membawa keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk mempermudah pelaksanaan ibadah dan kegiatan islam lainya. Dan semoga Yayasan Bina Muwahhidin terus berkembang serta melanjutkan pembangunan masjid di daerah-daerah lainya yang membutuhkan. (red:Habib)

Masjid Impian Warga Desa Merbau Telah Terwujud